Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Recent Posts


Perjalanan My Chemical Romance


My Chemical Romance.....yap inilah salah satu band rock yang banyak digemari oleh para kaula muda jaman sekarang. Band ini berasal dari New Jersey, Amrik gitu lhoh...dengan personil Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), dan Bob Bryar (drum), di bentuk pada bulan september tahun 2001 yang telah merilis tiga album yaitu I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love pada tahun 2002, Three Cheers For Sweet Revenge pada tahun 2004, dan The Black Parade pada tahun 2006.

Begini cerita terbentuknya band ini....
Awal terbentuknya band ini berhubungan dengan tragei 9/11 yang terjadi di kota New York. Itu loh, peristiwa tertabraknya menara World Trade Centre tanggal 11 September 2001.
Seminggu setelah peristiwa itu, Gerard yang merupakan salah satu saksi mata dari tragedy itu, mengajak temannya, Matt Pelissier, yang jago main drum, untuk membentuk sebuah band.
Sambil mencari- cari anggota lainnya yang cocok dengan karakter musik mereka, Gerard menciptakan sebuah lagu berjudul Skyline and Turnstiles yang mengisahkan perasaannya terhadap tragedi 11 September tersebut.
Pas mendengar lagu tersebut, seorang gitaris yang juga merupakan sahabat Gerard dan Matt, Ray Toro, tertarik bergabung. Lagu ini mampu membuat keinginannya bermain gitar setelah cuti selama 3 tahun meluap- luap kembali. Keandalan Gerard mencipta lagu benar- banar membuat hatinya kepincut.
Didukung Ray,band yang saat itu belum punya nama, mulai merekam lagu. Rekaman pertama mereka lakukan di rumah Matt dan menghasilkan demo lagu Our Lady of Sorrow dan Cubicles.
Setelah merekam kedua lagu itu, mereka sepakat memberi nama band mereka My Chemical Romance. Nama yang diberikan oleh adik Gerard, Mikey Way, yang diambil dari novel karya Irvine Welsh, yang berjudul Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance. Mikey pun akhirnya bergabung dengan mereka dan berposisi sebagai pembetot bass.
Dengan 4 personil yang telah terkumpul, mereka semakin pede dalam melangkah. Mereka pun memutuskan mencari label sebagai tempat mereka bernaung. Setelah perjuangan yang cukup lama, akhirnya mereka mendapat tawaran dari Eyeball Records, sebuah label metal asal New Jersey, untuk merilis album perdana mereka. Di label ini, My Chemical Romance berkenalan dengan band- band kayak Pencey Prep dan Thursday yang sudah menandatangani kontrak lebih dulu dari mereka.
Menjelang masuk studio guna merekam album perdana, mereka ketiban durian runtuh. Farnk Iero, gitaris Pencey Prep, eluar dari bandnya dan memutuskan bergabung dengan Gerard cs.
Masuknya Frank semakin menambah warna baru dalam musik My Chemical Romance. Bergabungnya dirinya juga membuat Gerard bahagia karena dapat berkonsentrasi dalam bernyanyi dan berhenti bermain gitar.
Dengan formasi 5 orang, Gerard (vocal), Matt (drum), Ray (gitar), Mikey (bas), dan Frank (gitar), My Chemical Romance merilis album perdananya pada pertengahan tahun 2002. Mengusung title I Broyght You My Bullets, You Brought Me Your Love, band ini berhasil menarik perhatian pecinta musik Amrik.
Setelah mengalami kesuksesan dari album pertamanya, band ini melanjutkan dengan merilis album keduanya yang diberi nama Three Cheers for Sweet Revenge dengan single hit I'm Not Okay. Band ini mengalami sukses besar lewat single kedua yang berjudul Helena. Selepas menjalani konser sepanjang tahun 2004, Matt memutuskan untuk hengkang. Keruan saja Gerard cs. Kebingungan setengah mati.
Untungnya setelah mereka pulang kandang ke New Jersey, Bob Bryar menawarkan diri untuk bergabung. Setelah sempat dites beberapa minggu, akhiranya Bob yang dulunya berprofesi sebagai soundman the Used ini diangkat sebagai personil tetap.
Akhirnya pada bulan Agustus 2006 band ini telah merilis album ketiga mereka yang berjudul The Black Parade dengan single hit Welcome to The Black Parade. Selang beberapa hari selepas albumnya dirilis, single Welcome To The Black Parade berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu di berbagai negara termasuk di Inggris. Berhasilnya menduduki tangga lau di Inggris merupakan suatu hasil yang memuaskan. Soalnya, seperti yang kita tahu, nggak banyak band Amrik yang menembus tangga lagu di Inggris.

Diposting oleh akmal al-chirid Rabu, 29 Agustus 2012

0 komentar

Posting Komentar

Sponsors