Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Recent Posts

3. Sepeda Motor

Sepeda motor (resmi) tercepat, BUB Lucky 7 Streamliner mampu melaju pada kecepatan 591.244 km per jam. Motor ini mencetak rekornya di Bonneville Speedway, Utah pada 2009.

Sepeda motor (tak resmi) tercepat, Top Oil-Ack Attack Streamliner mampu melaju pada kecepatan 605.697 km per jam. Rekor ini dicetak di Bonneville Speedway, Utah pada 2010.

Sedangkan untuk sepeda motor tercepat yang telah diproduksi massal dan on the road dipegang oleh Suzuki GSX 1300 R Hayabusa

Suzuki Hayabusa merupakan motor “Flagship” Suzuki sejak diluncurkan generasi pertamanya pada tahun 1999. Karena styling dan performa mesin yang tidak ada duanya, Hayabusa menjadi motor yang sangat popular. Hayabusa model 2008 diperbaharui dengan menonjolkan sisi aerodinamis yang telah dikembangkan lebih ke arah keamanan berkendara. Suzuki mengembangkan desain body Hayabusa sehingga seakan-akan pengendara dan Hayabusa menjadi “one piece” dengan keaerodinamisan yang dimiliki Hayabusa. Pada saat yang bersamaan, Suzuki juga meningkatkan kapasitas mesin demi mendongkrak performa Hayabusa. Spesifikasi Hayabusa : 4-troke, 4-cyclinder, Liquid cooled, DOHC, 1340 cc, Fuel injection, Iridium sparkplugs, Titanium valve. Kecepatan bisa dicapai 300 km/h (186 mph)


Spoiler:

Diposting oleh akmal al-chirid Kamis, 18 Oktober 2012

0 komentar

Posting Komentar

Sponsors